7 Fakta Terbaru iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max


Yofakta.com - Untuk bersaing di pasar ponsel, Apple resmi merilis 3 senjata barunya, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Masing-masing memiliki spesifikasi dan kemampuan yang berbeda.

7 Fakta Terbaru iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max
Perilisan iPhone seri terbaru itu berlangsung di Steve Jobs Theater Curpertion Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019).

Nah, kira-kira apa saja ya fakta kecanggihan dari ketiga ponsel pintar yang baru saja dirilis perusahaan gadget raksasa tersebut? Berikut kami bagikan fakta-fakta iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Baca juga: 5 Fakta Menarik WhatsApp dan Fitur Tersembunyi di Dalamnya

1. Spesifikasi Kamera yang Mumpuni


Di bagian kamera, seri iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max dibekali dengan 3 buah lensa sekaligus, kecuali iPhone 11 yang hanya memiliki 2 lensa.

Kamera tambahan yang ada pada 11 Pro dan Pro Max adalah jenis kamera telephoto, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menangkap gambar yang lebih indah dan keren.

Kamera utama disokong oleh fitur OIS dan Dual Pixel AF dengan bukaan lensa f/1.8. Sedangkan kamera kedua yang berjenis telephoto memiliki kemampuan 2x optical zoom dengan bukaan lensa f/2.0.

Kamera ketiga berfungsi sebagai ultra wide-angel yang berkemampuan membidik objek dengan bidang sampai 120 derajat.

Ketiga kamera pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max mampu merekam video berkualitas 4K dengan frame rate 60 fps. Berikut spesifikasi lengkap kamera dari ketiga seri terbaru iPhone tersebut:
  • iPhone 11: 12 MP (f/2.2) dan TOF D, serta 12 MP (f/1.8 + f/2.4), Quad LED dual-tone flash.
  • iPhone 11 Pro: 12 MP (f/2.2) dan TOF 3D, serta 12 MP (f/1.8 wide + f/2.0 telephoto + f/2.4 ultra-wide).
  • iPhone 11 Pro Max: 12 MP (f/2.2) dan TOF 3D, serta 12 MP (f/1.8 wide + f/2.0 telephoto + f/2.4 ultra-wide).

2. Prosesor Lebih Kencang


Seperti produk keluaran iPhone sebelumnya, setiap kali meluncurkan seri terbaru selalu membekalinya dengan chipset keluaran terbaru pula.

Begitu juga dengan ketiga seri iPhone 11 ini, chipset yang ditanamkan adalah prosesor A13 Bionik dengan kinerja GPU serta CPU yang lebih kencang dari seri iPhone XS.

Chipset A13 Bionic diklaim 30% lebih efisien dan 20% lebih cepat dibandingkan dengan seri A12. Ketiga smartphone ini sudah memakai iOS 13 dan memiliki teknologi Fast Charging dengan daya 18W via USB Type-C.

Jangan lewatkan: Jangan Tertipu, Begini Cara Membedakan Info Hoax dan Fakta

3. Kapasitas Baterai Lebih Besar dan Tahan Lama


Di bagian baterai, masing-masing seri iPhone 11 mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan seri X sebelumnya.

Pada iPhone 11 sudah dibekali baterai berkapasitas 3.110 mAh, lebih besar dari seri iPhone X yang memiliki kapasitas 2.716 mAh.

Sementara pada iPhone 11 Pro, dibekali baterai 3.190 mAh, lebih besar dari seri iPhone XS yang berkapasitas 2.658 mAh.

Sedangkan iPhone 11 Pro Max, kapasitas baterainya sudah mencapai 3.500 mAh, lebih besar dari iPhone XS Max yang berkapasitas 3.174 mAh.

Apple mengklaim iPhone 11 memiliki daya tahan 1 jam lebih lama dari iPhone XR. Begitu juga dengan iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max, daya tahan baterainya diklaim lebih lama 4-5 jam dibandingkan dengan iPhone XS maupun iPhone XS Max.

4. Body Tahan Benturan dan Tahan Air


iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max terlindungi dengan body yang terbuat dari alumunium dan serta kaca depan belakang yang mampu menahan benturan saat terjatuh. Bahkan, mampu bertahan di dalam air. Ketiga seri iPhone ini diklaim memiliki kekuatan menahan air sampai 2 menit 30 detik.

5. Suara dan Layar ala Bioskop Mini


Masing-masing seri iPhone 11 menyuguhkan tampilan layar berukuran 6,1 inci berteknologi liquid display sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna saat menonton atau mengoperasikan sesuatu.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali speaker yang memiliki suara surround ala dolby atmos yang akan membuat pengguna serasa memiliki bioskop mini dalam genggamannya.

6. Lebih Murah Dibanding Trio iPhone X


Untuk ketiga seri iPhone terbaru ini, Apple mematok harga yang lebih murah dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini menjadi cara Apple untuk menggaet pembeli baru setelah penjualan iPhone terus menurun sejak 2015.

Misalnya saja untuk iPhone 11, ditawarkan dengan harga US$ 699, lebih murah dibandingkan iPhone XR yang dibanderol US$ 749.

Kemudian untuk iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max ditawarkan masing-masing seharga US$ 999, dan US$ 1.099 per unit.

7. Kekurangan


Di samping menawarkan beragam keunggulan, masing-masing seri iPhone 11 ini juga memiliki sejumlah kekurangan.

Pertama, layar iPhone 11 adalah LCD 6,1 inci (828x1792 px), sama dengan seri iPhone XR. Seharusnya, pada harga yang ditawarkan itu konsumen bisa mendapatkan spek layar yang lebih tinggi.

Selain itu, liquid retina dari iPhone 11 juga bisa dikatakan ‘ketinggalan’ bila dibandingkan produk smartphone lain yang rilis di tahun 2019.

Kedua, memori internal yang hanya 64 GB terasa kurang mengikuti perkembangan zaman. Siapapun dapat menemukan perangkat yang memiliki lebih banyak ruang penyimpanan dengan harga yang ditawarkan pada ketiga seri iPhone 11.

Ketiga, model notch sama persis dengan seri sebelumnya yang rilis 2 tahun lalu yaitu iPhone X. Saat itu, Apple sudah membuat terobosan Face ID yang lebih baik dan memasang notch dengan kamera selfie yang terbaik.

Keempat, hampir semua ponsel saat ini sudah menggunakan USB-C yang memiliki kualitas lebih baik dan universal. Tetapi iPhone 11 masih menggunakan konektor Lightning yang lebih rendah dalam kecepatan dan kemampuan dibandingkan USB-C.

Itulah sejumlah fakta baik dari segi keunggulan maupun kekurangan dari produk iPhone keluaran terbaru yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Semoga menambah referensi Anda dalam memilih smartphone yang sesuai keinginan.

Lanjutkan membaca: 7 Fakta Menarik Mobil Esemka, Mampukah Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia?

Sumber: www.cnbcindonesia.com | www.anakteknik.co.id | tekno.tempo.co

Posting Komentar

Copyright © 2019 Yofakta